Pages

Kamis, 16 Januari 2020

Menentukan Ide Website

Menentukan Ide Website

Menentukan ide dan topik adalah hal paling pertama yang harus Anda lakukan sebelum membuat dan mengonlinenkan website. Browsing di internet dan Anda bisa menemukan puluhan hingga ratusan ide di sana. Percayalah, dengan eksekusi yang tepat, ide dan topik website Anda bisa memiliki potensi untuk menghasilkan banyak duit.
Mulailah dengan menentukan tujuan dan fungsionalitas utama yang ingin diterapkan di website Anda. Berikut beberapa tipe website yang paling banyak dibuat orang:
1. Website e-commerce. Toko online adalah salah satu jenis situs yang paling banyak dikunjungi saat ini. Dengan semakin populernya metode drop shipping, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk membuat bisnis online mereka, yang tentunya bisa dijadikan peluang usaha utama atau sampingan. Di situs e-commerce, Anda diperbolehkan untuk menjual berbagai barang, baik digital maupun fisik, ke sejumlah audiece di seluruh dunia (metode yang, sayangnya, tidak bisa dilakukan oleh toko fisik).
2. Blog. Sebagian besar webmaster yang sukses dan berhasil memulai perjalanan mereka dengan melontarkan kalimat pertanyaan sederhana: bagaimana cara membuat blog. Dengan kemampuannya mencakup berbagai jenis topik, blog bisa menjadi platform untuk kegiatan bisnis (misalnya, afiliasi, review, niche blog) atau yang mengulas tentang hobi dan aktivitas (traveling, makanan, musik, dan buku).
3. Website edukasi. Punya kemampuan di bidang tertentu? Kenapa tidak mencoba untuk membuat kursus online atau website yang menawarkan fitur keanggotaan? Apabila gemar mengembangkan diri di hobi atau bidang tertentu, maka tak ada salahnya untuk membuat website edukasi. Dengan adanya website ini, tak hanya membagikan informasi, Anda juga bisa melatih diri sendiri agar semakin ahli pada bidang tersebut.
4. Website berita. Di era yang hampir semuanya serba online ini, membuat situs berita semakin mudah. Mengapa? Hal ini dikarenakan banyak orang yang mencari berita dan informasi melalui berbagai sumber. Jika Anda suka berbagi kisah yang menggugah atau mencengangkan, maka membuat website berita layak dicoba. Dengan situs ini, penyampaian informasi dan pesan menjadi lebih mudah dan nyaman.
5. Komunitas online. Jumlah komunitas online yang setiap saat semakin meningkat seolah-olah memberi tanda pada Anda bahwa sekaranglah waktunya untuk membuat dan mengelola komunitas di internet. Karena mengumpulkan audience sampai banyak membutuhkan waktu yang lama, maka janganlah ditunda. Buatlah situs komunitas online sekarang!
6. Portofolio. Agar keberadaan Anda di dunia internet semakin dilirik, maka salah satu caranya adalah dengan menampilkan serta menunjukkan kemampuan dan kelebihan yang ada di diri Anda. Buatlah situs portofolio untuk mendapatkan berbagai keuntungan, misalnya panggilan kerja dan wawancara, mengikuti lomba atau kompetisi, dan tawaran bisnis.
Setelah tahu website seperti apa yang akan dibuat, maka pemilihan hosting dan platform untuk mengonlinekan website akan menjadi lebih mudah.
------------------------
Soal MWDB Bagian 1
Soal MWDB Bagian 2
Soal MWDB BAGIAN 3

Credit To Our Channel

1 komentar :