Pages

Senin, 08 Februari 2016

Tutorial Mengganti Template Blogger

Tutorial Mengganti Template Blogger

Pada tutorial kali ini saya akan menuliskan bagaimana Tutorial mengganti template blogger agar tampilan blog lebih keren dan sesuai dengan selera kita masing-masing tentunya, selain itu saya juga akan menuliskan bagaimana cara mendesain template blogger sendiri dengan mudah menggunakan alat yang sudah disediakan blogger.Sebelum saya tulisakan tutorial cara mengganti template blogger mungkin ada sebagian dari sahabat/i kita yang belum tahu apa yang dimaksud dengan template blog, secara sederhana, template blogger / template blog adalah kerangka tampilan dari sebuah blog yang terdiri dari header (bagian atas blog), post (bagian artikel blog), sidebar / bilah samping (biasanya di is dengan widget-widget sesuai keinginan pemilik blog) dan footer (bagian bawah blog), bagian-bagian tersebut disusun sedemikian rupa menggunakan bahasa HTML, CSS, JavaScript, jQuery, serta Gambar oleh yang membuat template blog dengan tampilan yang berbeda-beda.
Apakah kita harus membayar untuk mengganti template blogger?
Pada dasarnya untuk mengganti template blogger tidak memerlukan biaya (gratis), namun karena beberapa hal terkadang kita harus mengeluarkan biaya untuk mengganti tampilan blog baik itu blogger, wordpress, dsb. Karena tidak semua template / tampilan blog bisa kita gunakan secara gratis.
Tapi tenang saja, di sini saya akan menuliskan bagaimana cara mengganti template blogger secara gratis dan dimana kita bisa mendapatkan template blogger secara gratis pula.

Cara Mengganti Template Blogger Gratis

Cara mengganti template blogger tidak sulit, asalkan tahu caranya dan jika belum tahu cara mengganti template blogger sendiri silakan baca, pahami, dan praktikkan langkah demi langkan cara mengganti template blogger ini.

Cara termudah mengganti template blogger

Ini adalah cara mengganti template blogger termudah dan tercepat.
Langkah pertama adalah masuk ke dasbor blogger dahulu, kemudian klik menu Template.
Cara Mengganti Template Blogger
Cara Mengganti Template Blogger
Nah, di sana sudah disediakan beberapa template blogger gratis yang bisa kita gunakan, silakan pilih template yang sahabat/i inginkan dengan cara mengarahkan kursor (atau klik) template yang sahabat/i suka.
Cara mengganti template blogger
Selesai, sekarang coba lihat perubahan tampilan blog sahabat/i, seharusnya sudah berubah dengan tampilan baru.

Ok deh, jika anda ingin mengganti template dengan template blogger lain, maka anda harus mencari template blogger gratisan kemudian mendownloadnya, setelah itu baru mengupload template tersebut ke blogger.

Cara mencari template blogger yang keren

Untuk mencari template blogger yang keren dan sesuai selera kita maka silakan sahabat/i kunjungi beberapa website yang menyediakan template blogger gratis berikut ini :
  • www.mybloggerthemes.com
  • www.btemplates.com
  • www.gooyaabitemplates.com
Atau bisa juga menggunakan penelusuran Google dengan cara mengetikkan “template blogger gratis” atau “kumpulan template blogger keren” dan sebaginya (tanpa tanda petik).
Jika sudah dapat template yang sahabat/i anggap keren dan sesuai dengan selera, maka silakan download template tersebut.
Apabila template yang di download tersebut berbentuk .zip /.rar, maka silakan extract dahulu, kemudian cari file templatenya (biasanya filenya berbentuk .xml atau .txt)

Cara upload template ke blogger

Sekarang saya anggap anda sudah memiliki template blogger yang siap untuk diupload / digunakan. Maka langsung saja menuju ke halaman Template (Lengkapnya : Dasbor => Template).
Lihat kebagian sebelah kanan atas, di sana ada tombol Cadangkan / Pulihkan, silakan klik menu Cadangkan / Pulihkan tersebut, sebelum mengunggah template sebaiknya Unduh template lengkap dahulu, kemudian upload / unggah template yang akan digunakan tersebut sampai selesai.

0 komentar :

Posting Komentar